Langsung ke konten utama

ABOUT ME

Hi everyone, welcome to my blog!

My name is Tamara Gunoto, you can simply call me Tamara. I was Born in Jakarta on 21st November 1994. I just graduated as "Sarjana Teknik" of Petroleum Engineering class of 2012. Although I graduated from engineering school, in the other hand I also like to tell story about my experiences in everything. That's why I made this blog.

Actually, I've made this blog since years ago! But, unfortunately I was too lazy to write while there are so many story to tell. Long story short, in this fresh year, I decided to get back to this abandoned blog and I would like to start writing again. I will write about everything like I've said before. It might be about traveling, my working experience, or even food!

I hope you can enjoy reading my blog. And please give me feed back so I can enhance the quality of my articles. If you need to ask anything, please contact me by e-mail (tamaragunoto@hotmail.com).

Thank you.

xoxo,

Tamara Gunoto

Postingan populer dari blog ini

Short Trip Ke Pulau Pahawang Lampung Naik Mobil Pribadi

Punya teman kuliah yang berdomisili di Lampung menjadi salah satu alasan utama saya dan teman-teman untuk memutuskan berlibur kesana. Ditambah lagi beberapa tahun terakhir ini mulai terdengar beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi seperti Pulau Pahawang dan Teluk Kiluan. Bulan April 2018 kemarin, kami memilih Pulau Pahawang untuk berlibur dengan budget Rp 700.000 per orangnya. Part 1 – Naik Mobil Avanza 8 Person in 1 Car ^_^ Liburan kali ini semuanya benar-benar dadakan. Bahkan H-5 jam sebelum keberangkatan, saya dan teman-teman baru menentukan akan naik kendaraan apa. Ya, kami pergi berlibur ke Lampung dengan menggunakan mobil pribadi. Banyak sekali pertimbangan kenapa kami pada akhirnya memutuskan untuk bawa mobil sendiri. Salah satunya yaitu sudah pasti akan lebih fleksibel dan setelah dihitung-hitung memang akan lebih murah daripada naik kendaraan umum. Sebenarnya sempat terpikir untuk memakai jasa travel agar tidak usah pusing, tapi kami lagi-lagi berpik

Piknik di Gunung Pancar Sentul

Dari beberapa tahun lalu, saya suka banget beli-beli printilan untuk piknik. Mulai dari yang gak penting kaya sendok garpu yang bisa diberdiriin, sampe barang yang memang penting seperti berbagai jenis tiker. Akhirnya, di tahun 2020 barang-barang tersebut terpakai juga karena akhirnya saya piknik beneran! Eits, piknik saya kali ini bukan hanya sekedar piknik yang gelar tiker lalu makan nasi padang di taman loh ya! Hehehe. Kalau itu sih udah sering apalagi di Ancol hahaha. Piknik kali ini berbeda karena saya piknik di Hutan Pinus Gunung Pancar, Sentul.   Btw saya juga bikin mini video tentang piknik kali ini. Scroll kebawah untuk lihat videonya ya! :)   Perjalanan Jakarta – Gunung Pancar Anggota piknik kali ini adalah saya, my verrry kind hearted boyfriend HEHE, dan adik saya yang masih kelas 5 SD. Kita bertiga berangkat dari Jakarta sekitar jam setengah 8 pagi. Emang sengaja pengen pagi, karena memang ingin punya waktu banyak + berharap tidak kena macet. Seperti biasa, Goo

Itinerary Kuliner 2 Hari di Cirebon

Dari sekian kota yang bisa dikunjungi, Cirebon gak masuk ke top list saya karena pas sempet googling mengenai destinasi wisata, tempat-tempat yang disuguhkan kurang menarik buat saya pribadi. Nah, tapi waktu itu saya gak googling tentang kulinernya…. Pas banget bulan Agustus 2018 kemarin ada salah satu teman saya yang menikah di Kuningan, momen itulah yang akhirnya membuat saya sekarang berpikir untuk balik ke Cirebon lagi hanya untuk kulineran. Pada intinya, momen pertama saya ke Cirebon kemarin, saya mencicipi 12 kuliner hits di Cirebon dalam waktu 2 hari saja . Bayangkan betapa begahnya, tapi beberapa menurut saya worth to try ! Part 1 – Hari Pertama (5 Kuliner) Kami berangkat dari Jakarta sekitar jam 9 pagi dan sampai di Cirebon sekitar jam 2 siang. Seperti biasa jalan tol sampai km 40 an macet karena sedang marak pembangunan, tapi dengan adanya Tol Cipali sangat membantu perjalanan kami apalagi waktu itu sedang tidak high season . Empal Gentong H. Apud Jadi